Senin, 10 September 2012

0 10 FAKTA TENTANG KOMUNISME

Pada abad ke-18, Kapitalisme telah mulai menyebarkan dunia akarnya atas. Kepemilikan pribadi memfasilitasi kepentingan hanya beberapa pilih. Hal ini mengakibatkan memburuknya kondisi hidup bagi banyak bekerja langsung untuk para pemilik swasta serta mereka yang berurusan dengan mereka secara tidak langsung. Kondisi dikurangi sedemikian skala bahwa ketika pada tahun 1848 Karl Marx dan Friedrich Engels mempresentasikan 'Manifesto Komunis' yang memperkenalkan konsep komunisme ke dunia, ia menerima dukungan dari semua massa dan menjadi ancaman serius bagi kelompok kapitalis. Konsep Komunisme bertujuan untuk membangun struktur sosial dimana semua hak yang diberikan dalam masyarakat itu sendiri. Setiap orang dan setiap kontribusi kepada masyarakat dan menerima sesuai dengan kebutuhannya. Sebuah keluarga empat akan menerima cukup untuk memberi makan empat mulut sementara keluarga akan menerima dua cukup untuk memberi makan dua. Ini memastikan bahwa tidak ada yang naik di atas yang lain dan masing-masing dan kepentingan semua orang yang dipertimbangkan. Singkatnya, komunisme yang ditawarkan dunia tanpa kelas, tanpa diskriminasi dan menawarkan kesetaraan dalam semua aspek yang mengatur hidup seseorang. Tapi apa yang dijanjikan tidak apa akhirnya disampaikan. Sejarah berdiri bukti fakta yang membantu kita untuk memahami mengapa dan bagaimana konsep seperti gagal. Juga sebagai salah satu penelitian ke dalam temuan komunisme yang menarik namun aneh banyak datang ke permukaan. Lanjutkan membaca untuk mengakui diri dengan fakta-fakta.



10 Asal KomunismeAsal konsep komunisme menemukan akarnya dalam Era Emas. Pluto telah ditulis dalam Republik mengenai konsep komunisme, meskipun baik dia disebarkan dikenal sebagai "komunisme aristokrat". Utopia, salah satu karya yang paling intelektual abad ke-16 dan ke-17 juga menyebutkan kepemilikan properti komunal. Tapi hanya Manifesto Komunis (tahun 1848) tidak dunia sebenarnya bisa diakui dengan konsep yang sebenarnya komunisme. 


9 Apakah Manifesto Komunis yang dirancang untuk membuat komunisme dicapai?Manifesto yang berfungsi sebagai buku peraturan komunisme gagal untuk menyebutkan rincian tentang bagaimana komunisme akan berfungsi sebagai sistem sosial komunis. Juga tidak menjelaskan bagaimana kelas pekerja akan bangkit atau menginformasikan kepada kami mengenai aspek-aspek lain yang akan membantu untuk mencapai komunisme dari kapitalisme. The 10 pointer dijelaskan dalam manifesto komunis hanyalah gambaran umum seperti nasihat disediakan untuk redistribusi tanah dan produksi sebagai bagian dari transisi menuju komunisme. 


8 Komunis BenderaPrimer bendera Komunis terdiri dari palu kuning dan sabit. Palu berdiri untuk kelas pekerja industri sementara sabit mewakili para pekerja pertanian. Bersama-sama melambangkan kesatuan antara kedua kelompok. Beberapa bendera Namun, bahkan terdiri dari pentangle yang mewakili 5 jari tangan pekerja yang berlari 5 benua (Eurasia dihitung sebagai sebuah benua tunggal). Pentangle ini juga digunakan untuk mewakili 5 kelas dari masyarakat sosialis: petani, buruh, prajurit, intelektual dan pemuda. 


7 Komunisme: The Picture NyataPada tahun 1848 ketika Karl Marx diterbitkan 'Manifesto Komunis' ia mengajukan teorinya masyarakat tanpa kelas dengan kepemilikan kelompok. Secara teori, masyarakat komunis itu dimaksudkan untuk pekerja bebas dari penindasan kapitalis. Namun, dalam praktiknya itu diperlukan sebuah negara Maha Kuasa yang menguasai setiap aspek kehidupan, kontrol yang diperlukan dari setiap industri nasional, kontrol atas semua media berita, semua bentuk seni dan setiap aspek budaya. Info lebih lanjut6 ketat kebijakan Terlalu banyak:Di Uni Soviet 1932, Stalin, pemimpin komunis, telah menyita semua makanan dari Ukraina sebagai bagian dari perencanaan Soviet dan kolektivisasi. 7 juta Ukraina sengaja mati kelaparan di perintah Stalin. Sekitar 25 persen dari seluruh penduduk dimusnahkan. Semua warga setia menjadi sasaran. Sekitar 20 juta warga Soviet dibunuh, dibantai di kamp kerja paksa Stalin, gulag dan regu eksekusi saja.


5 Besar lompatan ke depan:Di Cina tahun 1958, Mao Zedong memimpin bangsa pada 'Lompatan Jauh ke Depan' dimana ia membuat rencana untuk remake Cina yang mengakibatkan kelaparan besar. 30 juta meninggal karena kelaparan terbesar dalam sejarah manusia.


4 Komunisme disebarkan di bawah berbagai nama. Ketika seseorang menyebutkan Demokrasi Mao Zedong 's Baru atau doi moi Vietnam Atau Sosialisme Cina dengan karakteristik Cina, satu fakta yang umum tetap bahwa semua gerakan di bawah pemimpin terkemuka menyatakan diri terpisah dari komunis. Namun, mereka berbasis ideologi pemerintah mereka pada Marxisme-Leninisme dan sistem mereka bekerja pada prinsip yang sama seperti yang diusulkan oleh komunisme.


3 Komunisme v / s AtheismeKomunisme selalu dianggap bertentangan dengan agama dan praktik keagamaan. Namun tempat dalam Manifesto Komunis tidak menyebut ateisme terjadi. Juga tidak USSR, melalui konstitusi, yang pernah dibasmi agama. Bahkan, dalam kekristenan Manifesto Komunis telah dibandingkan dengan Sosialisme. 

2 Komunis menyatakan hari ini dengan orang-orang dari masa laluDari memerintah hampir setengah dari dunia, komunisme telah turun menjadi hanya diri beberapa menyatakan negara dengan pemerintah komunis. Mayoritas yang memiliki ekonomi campuran seperti China. Diri hari ini menyatakan pemerintah komunis yang hadir di Cina, Kuba, Laos dan Vietnam


1 Apakah konsep Komunisme non-berlaku?Ketika semua orang dapat melihat adalah komunisme beres kami juga memiliki sebuah pulau kecil bernama Tristan da Cunha di selatan Samudera Atlantik. Di sini ketika rumah seseorang jatuh, semua orang akan mengumpulkan dan membangun kembali rumah. Di sini, semuanya untuk penggunaan komunal dan tidak dapat mengklaim kepemilikan pada apa pun. Seperti hidup di pulau ini sama sekali tidak mudah namun karena sistem komunal, masyarakat mampu menopang dirinya sendiri dan bekerja untuk kebaikan semua. Namun pada skala global komunitas ini gagal karena tidak ada seorang pun di sini yang pernah dicat atau menulis sebuah lagu atau membacakan cerita karena semua orang adalah sama dan tidak ingin naik di atas yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Menarik Mancanegara Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates