Kamis, 30 Agustus 2012

0 10 Agama Terbanyak Penganutnya


Di seluruh dunia terdapat banyak keyakinan tentang cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Ilahi. Sementara beberapa penganut keyakinan ini yakin mereka adalah satu-satunya cara, kebanyakan orang hanya menemukan jalan yang berbicara kepada mereka dan diam-diam mengikutinya. Berikut ini adalah daftar 10 top dunia agama, melalui demografi diperoleh dari www.adherents.com.
Inilah salah satu pemeluk agama terbanyak didunia :

(simbol-simbol agama)

10 Yudaisme
Orang Yahudi percaya bahwa Ibrani, sebuah suku nomaden dari Mesopotamia, yang dipilih oleh Allah.
Hal ini sangat sulit untuk mendapatkan konversi ke agama Yahudi, sebagai landasan agama adalah bahwa Anda harus dilahirkan ke dalamnya, sehingga membawa darah dari salah satu dari Dua Belas Suku bahwa bangsa Israel terpecah menjadi ketika mereka menetap tanah yang sekarang disebut dengan nama itu. Ini adalah yang pertama dari tiga agama ayah oleh Abraham tokoh.

9 Juche
Keyakinan spiritual yang menarik adalah agama resmi Korea Utara, meskipun jika Anda memberitahu mereka itu agama mereka akan menyangkalnya. Kata adalah Korea untuk "kemandirian" dan satu set filosofi berputar di sekitar konsep untuk Korea Utara. Ini adalah kepercayaan yang sangat nasionalis, tapi masih agama. Info lebih lanjut

8 Sikhisme
Sikh diharapkan mewujudkan kualitas dari "Sant-Sipahi"-santo-prajurit. Seseorang harus memiliki kontrol atas kejahatan internal satu dan dapat terus-menerus tenggelam dalam kebajikan diklarifikasi dalam Guru Granth Sahib, yang kitab suci Sikh. Ini berasal di daerah Punjab India pada sekitar abad ke-15 Masehi.

7 Konfusianisme
Konfusianisme adalah sistem filsafat yang didasarkan pada ajaran Konfusius sarjana Cina.
Ajaran-ajaran ini beredar di sekitar tradisi dan ketaatan hukum. Meskipun pembersihan agama Cina pada masa pemerintahan Mao, jutaan Konfusianisme praktek Cina masih.

6 Taoisme
Taoisme adalah pujian Cina untuk Konfusianisme. Ini berfokus pada mengikuti arus alam dan kehilangan diri Anda dalam pekerjaan Anda. Ini juga pertanyaan realitas secara teratur, meminta pemeluk untuk menyesuaikan pikiran mereka mengakomodasi hal-hal yang mungkin tidak biasanya cocok. Seperti Konfusianisme, Taoisme selamat pembersihan.

5 Buddhisme
Dalam ajaran Buddha, penderitaan adalah akar dari seluruh umat manusia, namun dengan mengikuti "Delapan kali lipat" jalan Sang Buddha, penderitaan dapat dikurangi. Buddhisme dimulai di India, namun perjalanan di China dan ke Jepang. Hal ini masih dipraktekkan di ketiga daerah, biasanya dalam hubungannya dengan tradisi lain, seperti Taoisme, Shinto, dan Konghucu.

4 Hindu
Disebut agama tertua di dunia, Hindu adalah konglomerasi praktek spiritual dan filsafat daripada satu set ketat keyakinan. Hal ini dilakukan terutama di anak benua India. Tidak ada asal dikenal praktek Hindu.

3 Sekuler Non-agama atau Atheist
Walaupun mungkin tampak aneh untuk memanggil kurangnya agama atau kepercayaan terhadap Tuhan agama, ini memang terjadi. Begitu banyak orang mengidentifikasi diri mereka sebagai sekuler, non-agama, atau ateis bahwa tidak ada diskusi tentang agama dapat memiliki tanpa mengatasi kelompok ini. Mayoritas kelompok ini menganggap diri mereka "teis," yaitu, mereka percaya pada dewa tertinggi tetapi tidak mematuhi setiap jalan tertentu.

2 Islam
AN patuh terhadap Islam disebut Muslim, dan Muslim mengikuti Quran, yang mereka percaya adalah firman Allah surat itu. Quran mengandung tiga unsur: cerita dan mitologi tentang bagaimana Islam datang untuk menjadi, aturan dan hukum untuk hidup, dan saran spiritual. Sebagaimana fundamentalis agama lakukan untuk iman mereka, fundamentalis agama ini telah membuatnya sangat kontroversial.

1 Kristen
Agama yang paling banyak dipraktekkan di-dunia, Kristen berputar di sekitar dua konsep: kelahiran, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, dan Alkitab menjadi kata ineran Allah. Seperti yang Anda lihat, ada gesekan antara agama dan dua lainnya Ibrahim agama, Yudaisme dan Islam, karena ketiganya percaya bahwa mereka memiliki hubungan langsung dengan Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Menarik Mancanegara Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates